Q&A

 

Q1: Kenapa harus SIPLah?

A: Karena dengan SIPLah, Pembeli dapat melakukan transaksi terhadap Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) di Sekolah yang dilaksanakan secara daring (online) dan non-tunai.

 

Q2: Bagaiamana cara pembeli melakukan tranksaksi di SIPLah?

A: Pembeli dapat masuk/login ke SIPLah menggunakan akun yang telah diberikan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk dapat melakukan transaksi.

 

Q3: Bagaiamana cara menjadi penjual di SIPLah?

A: Penjual harus mendaftar terlebih dahulu dan memiliki akun penjual di SIPLah. Pendaftaran dapat dilakukan secara mandiri oleh penjual dengan mengklik “daftar” lalu mengisi informasi atau data yang diperlukan atau dapat melakukan pendaftaran melalui tim kami dengan cara memberikan informasi penjual yang diperlukan. Berikut merupakaan hal-hal yang diperlukan untuk dapat menjadi penjual di SIPLah:

  • Memiliki dokumen identitas diri (bagi Penjual Individu) dan dokumen perusahaan pendukung (bagi Perusahaan PKP/Non PKP) yang lengkap dan dibutuhkan (NPWP, KTP, SIUP, TDP).
  • Memiliki akun email yang aktif.
  • Memiliki nomor handphone yang aktif.
  • Memiliki kemampuan untuk memproses pesanan yang akan dibuat oleh Sekolah.

 

Q4: Apa yang harus dilakukan apabila saya lupa password untuk akun SIPLah?

A: Pada menu Login, Klik “Lupa kata sandi anda?” lalu masukan alamat email yang terdaftar untuk menerima tautan setel ulang kata sandi.

 

Q5: Kapan produk yang penjual upload tayang di halaman SIPLAh?

A: Produk akan tayang setelah 2x24 jam.

 

Q6: Bagaimana cara mengupload produk dengan jumlah yang banyak diwaktu yang bersamaan?

A: Penjual dapat mengupload produk dengan jumlah yang banyak dengan cara import data produk yang telah disusun di dalam template yang disediakan.

 

Q7: Apa saja tahapan-tahapan transaksi yang di SIPLAh?

A: Pembeli dapat menambahkan ke keranjang, produk yang diinginkan. Jika ingin melakukan nego dengan penjual, bisa klik “permintaan negosiasi”. Jika memang telah disetujui oleh pembeli, maka bisa melanjutkan ke proses pembayaran.

 

Q8: Apakah pesanan dapat dibatalkan oleh pembeli?

A: Pembeli dapat membatalkan pesanan apabila penjual belum mengkonfirmasi pesanan.

 

Q9: Bagaimana cara penjual menambahkan keterangan waktu/tanggal pengiriman produk?

A: Setalah penjual merubah status menjadi “produk sudah dikirim” akan ada kolom untuk mengisi tanggal pengiriman produk.

 

Q10: Apakah Pembeli dapat memberikan keluhan?

A: Pembeli dapat memberikan keluhan di menu “komplain anda” lalu klik komplain baru.

 

Q11: Apa yang harus dilakukan penjual apabila ketersedian produk sudah habis?

A: Penjual dapat mengedit produk dan merubah status menjadi persediaan barang habis.

 

Copyright © INTI 2019 All rights reserved.